Home / Masakan

Masakan

PAKET MENU PILIHAN

paket menu pilihan

ALHAMDULILLAH,TELAH TERSEDIA BERANEKA MACAM PAKET MENU PILIHAN,YANG BISA ANDA TENTUKAN SESUAI DENGAN SELERA ANDA TENTUNYA. Diharapkan dengan hadirnya wartegkita.com di tengah-tengah kalangan masyarakat,dengan aneka macam menunya yang komplit,rasanya yang enak,lezat,gurih,nikmat,prosesnya yang higienis,harganya yang murah dan sangat terjangkau,juga dipastikan kehalalanya, ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Di jaman canggih seperti sekarang ini, semua serba online,serba praktis. Kini anda tidak perlu repot-repot …

Read More »

SEBLAK BERKUAH SEGAR

seblak kuah segar

Resep Seblak kuah Segar & Enak, Pedasnya Nendang Banget Di Lidah Kuah yang gurih ekstra pedas dari resep Seblak Berkuah yang akan kami sajikan disini,brgitu nendang banget rasanya di lidah. Kalau ingin hidangan yang berkuah pedas, sajikan saja Seblak Berkuah segar ini. Pasti bikin siapapun yang mencoba,bakal ketagihan untuk menyantapnya. Yuk..kita mulai saja untuk mempraktekanya,simak baik-baik ya,apa-apa yang perlu disiapkan: …

Read More »

TERONG KECAP PEDAS

terong kecap pedas

Resep Membuat Terung Kecap Pedas, Sederhana dan Murah Meriah Siapa sih yang tidak suka dengan olahan masakan yang satu ini, dimakan biasa/buat lalaapan saja, terung sudah terasa nikmat. Apalagi dimasak dengan kecap pedas. Rasanya bakal pengin makan terus, ya gak sih? Cara membuatnya gampang banget, kok! Simak resep di bawah ini untuk panduanmu memasak sendiri di rumah! Persiapkan dulu bahan-bahannya …

Read More »

KERIPIK TEMPE RENYAH

KERIPIK TEMPE RENYAH

Resep Membuat Keripik Tempe Kering Dan Renyah Tempe yang terbuat dari kacang kedelai memiliki rasa gurih dan bikin nagih. Harganya murah, mudah diolah jadi berbagai makanan enak, sehingga tak heran,jika keripik tempe menjadi  Salah satu keripik yang banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat. Anda tidak perlu menunggu oleh-oleh dari teman atau kerabat dulu untuk menikmati keripik tempe renyah, karena disini …

Read More »

RESEP OLAHAN PINDANG

resep olahan pindang

Resep Olahan Pindang untuk Menu Makan Siang, Dijamin Maknyus! Hidangan berkuah memang tidak pernah gagal menggoyang lidah. Bila ingin menikmati hidangan bercita rasa gurih, sedikit asam, dan menyegarkan, olahan pindang ikan bisa jadi pilihan makan siang yang menggugah selera. Berikut dua rekomendasi resep olahan pindang ikan yang bisa Anda coba di rumah. Jangan lupa sajikan bersama nasi putih hangat untuk …

Read More »

SOTO AYAM BENING

soto ayam bening

RESEP SOTO AYAM BENING Resep Soto Ayam Bening  Ini Bener-bener Enak, Sangat Memanjakan Lidah Dan Dapat Menjadikan Kepuasan Rasa Yang Bikin Nagih. Resep Soto Ayam Bening yang enak ini mempunyai kuah yang gurih dan pastinya bikin keluarga di rumah terasa dimanjakan. Tak cuma enak, Resep Soto Ayam Bening juga mudah dibuat di rumah. Untuk menu makan malam, Resep Soto Ayam …

Read More »

SAMBAL TELUR DADAR

sambal telor pedas

Resep Sambal Telur Dadar, Menu Simpel untuk Makan Malam Menu yang satu ini sangat simpel. Untuk membuatnya hanya perlu waktu lima menit. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang ingin menyiapkan makan malam cepat dan simpel. Anda bisa membuat sambal telur dadar. Bahan utama telur, diaduk dengan bawang, cabai, kemiri, dan lainnya. Menu ini makin terasa lezat karena dicampur dengan sambal. …

Read More »

TAHU BACEM KAYA RASA

tahu bacem gurih

RESEP TAHU BACEM KAYA RASA Tahu Bacem Kaya Rasa. Resep tempe bacem kurang lebih mirip dengan resep tahu bacem berikut ini. Hanya ada beberapa detial yang bisa dijadikan eksperimen. Dijamin rasanya lebih kaya. Cek dulu bahan dan cara membuatnya di bawah ini. 5 potong tahu ukuran 4×4 cm 1 liter air kelapa 70 gr gula merah, sisir halus agar lebih …

Read More »

BACEM TEMPE PEDAS

bacem tempe pedas

Resep bacem tempe pedas Bacem tempe pedas Untuk penggemar makanan pedas, tempe bacem juga bisa kamu masak jadi hidangan pedas yang menantang. Resep bacem tahu tempe pedas sudah terangkum di bawah ini. Bahan: 500 gr tempe, potong sesuai keinginan 5 bawang merah 3 bawang putih 5 cabai rawit, boleh ditambah sesuai kemampuan 2 butir kemiri 1 ruas lengkuas 2 sdm …

Read More »

BACEM TEMPE MANIS

bacem tempe manis

Resep tempe bacem manis khas Jawa Tengah Tempe bacem manis Bagi kamu yang suka dengan menu makanan manis, coba resep membuat bacem tempe ala Jawa Tengah ini. Dengan tambahan asam jawa, rasanya pun akan lebih lezat. Bahan: 500 gr tempe, iris sesuai keinginan 6 siung bawang merah 4 siung bawang putih 1 serai, geprek 1/2 sdm ketumbar 500 ml air …

Read More »

BACEM TAHU TEMPE GURIH

bacem tempe pedas

OLAHAN TAHU TEMPE ENAK Bacem Tahu Tempe Gurih. Siapa sih yang tidak tahu olahan masakan yang satu ini. Tentu sumua sudah mengetahui apa itu Tahu,dan apaitu Tempe,karena ini merupakan bahan makanan yang sudah sangat familiar sekali,sudah dikenal di seantero negeri. Tahu dan Tempe juga merupakan makanan khas masyarakat Indonesia. Olahan Tahu dan Tempe juga sangat digemari,baik oleh anak-anak,hingga orang dewasa. …

Read More »

RAHASIA JENGKOL TAK BAU

TIPS JENGKOL TAK BAU

Trik Rahasia Memasak Jengkol Agar Tak Berbau Rahasia Jengkol Tak Bau. Aroma khas jengkol memang sangat menggoda. Namun ada juga yang tidak menyukainya, karena memiliki bau yang cukup menyengat. Akan tetapi tahu nggak sih…? Bau jengkol bisa dihilangkan melalui cara memasak yang benar dan tepat. Dikutip dari Corporate Executive Chef Prasanthi Hotels and Resorts, Bahran mempunyai trik khusus cara memasak …

Read More »

TIPS JENGKOL EMPUK

TIPS JENGKOL TAK BAU

Jengkol, atau dalam bahasa Inggris sering disebut dogfruit, merupakan makanan yang banyak dihindari karena baunya yang menyengat, tetapi makanan ini pun banyak digemari karena rasanya yang lezat. Nah, sebagai ahli masak tentunya ingin mencoba resep jengkol yang tidak bau dan empuk saat dimakan bukan…?  Yuk, kita ikuti langkah-langkah agar jengkol yang diolah menjadi empuk dan tak bau. Dan yang pasti …

Read More »

RENDANG JENGKOL

Rendang Jengkol

Jengkol memiliki aroma yang menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai varian resep. Selain semur, makanan bernama ilmiah Archidendron pauciflorum atau Pithecellobium jiringa itu bisa dimasak menjadi rendang jengkol. Hidangan yang memiliki rasa gurih dan pedas dari bumbu rendang ini memberikan rasa yang tidak kalah dengan rendang daging. Apalagi, tekstur jengkol yang sangat legit. Oleh sebagian masyarakat indonesia,olahan jengkol ini diyakini …

Read More »

KETUPAT TAHU

Kupat Tahu merupakan salah satu hidangan asli Indonesia yang sangat sederhana. Memiliki bahan utama tahu yang dipotong-potong kecil , yang di campur dengan ketupat/kupat dan berbagai macam sayuran yang disiram dengan bumbu kacang . Makanan Kupat Tahu ini merupakan salah satu masakan yang sangat khas di Daerah Jawa. Kupat Tahu memang cukup memberikan sensasi yang berbeda di setiap daerahnya. walaupun …

Read More »