Home / Artikel / VARIAN BAKSO BERANAK

VARIAN BAKSO BERANAK

Bakso Beranak

Varian Bakso Beranak yang Hits di Indonesia

Mungkin kamu harus ajak keluargamu,atau bahkan teman-temanmu untuk bantu menghabiskannya,karena porsinya yang memang super.

Bagi lidah orang Indonesia, bakso menjadi salah satu makanan yang sangat difavoritkan. Dari dulu sampai sekarang, makanan ini selalu eksis. Bahkan, banyak penjual bakso yang berinovasi model baksonya supaya selalu laris. Salah satunya, yang sempat populer dan ngehits banget adalah bakso beranak/pinak.

Ternyata, bakso beranak ini pertama kali diciptakan di warung sederhana yang ada di Kota Bogor. Big Bakso Family, menyajikan bakso beranak sejak tahun 2013 lalu.

Dari situlah, bakso beranak semakin meluas di berbagai daerah di Tanah Air. Tak mau biasa saja, banyak warung juga yang memberikan model-model inovasi baru bagi bakso beranak. Berikut ada beberapa farian,atau model bakso beranak yang dapat kita jumpai di warung-warung bakso yang ada di Indonesia.

Bakso beranak isi rawit dan keju

Bakso isi keju dan isi rawit sudah biasa kita temukan. Tapi, berbeda dengan bakso milik Pak Gayeng di daerah Gambir, Jakarta. Pak Gayeng menyediakan beberapa varian seperti bakso urat cabai, bakso keju, bakso telur, dan primadonanya yaitu bakso beranak.

Yang menjadi ciri khas dari bakso beranaknya yakni begitu dibelah langsung terlihat 8 aneka bakso yang bervariasi isi. Mulai dari keju sampai cabai rawit.

Harganya pun termasuk terjangkau, karena hanya dibandrol dengan harga Rp15 ribu, itu juga sudah lengkap dengan mi dan sayuranya.

Bakso buaya beranak

Bakso buaya beranak ini dijual di Kedai Bakso Rusuk Joss, Bekasi.  Kalau mau menikmati bakso buaya beranak ini, bawa teman-temanya ya… Jangan sampai makan sendirian, karena dijamin tidak bakal sanggup menghabiskannya.

Beratnya mencaai 600–900 gram. Jadi, tak heran kalau harga baksonya cukup merogoh kocek yang dalam sekitar Rp75 ribu.

Bakso kerbau beranak

Bentuknya memang sama dengan bakso beranak yang lainnya. Yang membedakan adalah isi dari baksonya itu sendiri. Bakso beranak asal Demak ini berisi daging kerbau.

Terdiri dari empat butir bakso isi telur puyuh dan tiga butir bakso seukuran kelereng. Daging kerbau yang dipilih adalah yang berserat supaya tak sama dengan tekstur daging sapi. Agar ketika dimakan, bakso ini terasa kenyal di lidah.

Bakso hamil

Memang ada-ada saja inovasi bakso beranak ini. Ada lagi dari Banyuwangi namanya bakso hamil. Kalau berkunjung ke Banyuwangi, kamu wajib cicipi bakso yang satu ini ya…

Bakso hamil ini tersedia di kedai Bakso Andre Banyuwangi. Ada beberapa ukuran. Di antaranya bakso hamil tiga bulan dengan berat setengah kilogram, bakso hamil tujuh bulan dengan berat satu kilogram, dan bakso hamil 9 bulan dengan berat dua kilogram. Harganya bervariasi mulai dari Rp 55 ribu sampai Rp 220 ribu.

Bakso mangkuk bakso

Heran dengan nama yang satu ini tidak ? Tetapi memang seperti namanya, bakso ini diwadahi dengan bakso besar juga.

Jadi, mangkuknya juga bisa kamu makan sekaligus. Gak kalah eksis dengan bakso beranak, bakso mangkok ini juga sangat populer.

Nah, kamu sudah sempat cobain yang mana saja nih ,he he..?

Demikian Artikel Kami Buat,SemogaBermanfaat.